Posted in Burung

Kicau Burung Prionochilus Xanthopygius Berdus

Trik merawat burung cipow ini sebenarnya nyaris sama secara merawat burung yang lain, tetapi Kamu pun mesti menyesuaikannya bersama karakter ataupun sifat yg dipunyai oleh burung cipow tersebut. Bagi burung cipow hutan, sbg proses penjinakan sang burung Kamu mesti memandikannya sedikit lebih tidak jarang pastinya mesti disesuaikan dgn cuaca.

Seandainya Kamu mempunyai burung sirtu yg sedikit lebih jinak, sehingga Kamu mampu mengurangi frekuensi mandinya dgn mandi sehari sekali. Kamu serta sanggup memberikan EF & voer tiap-tiap 1 sdt di pagi & sore hri dengan cara teratur & rutin tiap-tiap hri. Kamu pula sanggup merangsang kicauan burung biar lebih serentak berbunyi dgn memberikan ulat sejumlah 5 ekor di pagi & sore hri, & 2 ekor jangkrik kepada pagi & sore hri.

Jika anda penggemar burung kicau tentunya tidak boleh ketinggalan untuk memiliki audio dari beberapa suara burung koleksi dari www.burung.id seperti Suara Trucukan, kemudian ada juga Suara Tledekan ada lagi yang terbaru adalah Suara Parkit dan tidak lupa juga ada Suara Kolibri yang sangat indah.

Sebenarnya, burung cipow ini pun terbilang gampang berbunyi yg tentu Kamu mesti pandai-pandai pilih burung yg bermutu. Nah, bagi Kamu yg mau menciptakan burung cipow lebih serentak berbunyi ikuti anjuran berikut ini :

Hewan langka di Pulau Sumatera ini memang tidak hanya memiliki penampilan yang kece saja, namun suara yang memukau. Suaranya yang khas tersebut tentu menjadi daya pikat dari burung endemik Sumatera yang satu ini. Ditambah lagi dengan penampilannya yang jelita dan kaya akan warna, amat wajar jika burung ini perlu dilindungi.

Lebih-lebih lagi banyak penangkapan liar yang dapat merusak habitat burung yang satu ini. Uniknya, burung kicau endemik Sumatera ini sering mengeluarkan suara gaduh diwaktu berpindah tenggerkan. Suara tersebut merupakan suara kepakan sayapnya, terdengar sangat keras.

Untuk makanannya sendiri, burung yang memiliki nama latin Apalharpactes Mackloti ini gemar jenis serangga. beberapa kategori serangga yang menjadi makanannya yaitu kumbang dan juga belalang. terkecuali itu, burung ini juga memakan buah-buahan dan juga terkadang memakan ulat. Bahkan kalau menemukan kadal berukuran kecil, burung kicau endemik Sumatera ini bisa pula memakannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s